Kiat Jitu agar Cewek Tergila-gila Kepadamu


Ada semacam keyakinan bahwa di dalam suatu hubungan antar lawan jenis, pihak cowoklah yang aktif atau yang mengejar, sementara pihak cewek menjadi pihak pasif atau yang dikejar. Tetapi keyakinan semacam itu sudah tak terlalu berlaku pada zaman sekarang, karena tidak jarang sekarang pihak ceweklah yang aktif atau yang mengejar.

Di film-film atau di sinetron-sinetron, kita sering menyaksikan kisah tentang seorang cewek yang tergila-gila pada seorang cowok, dan kemudian mati-matian mengejar-ngejarnya.

Nah, kalau kamu ingin menjadi cowok yang juga dikejar-kejar cewek, khususnya oleh cewek idamanmu, kiat-kiat jitu berikut ini akan sangat membantumu.


Jadilah sosok yang jujur dan menarik


Tunjukkanlah bahwa kamu adalah sosok yang jujur, terbuka, sopan, dan manis. Lebih dari itu, usahakanlah untuk menjadi sosok yang menarik.

Bagaimana cara menjadi sosok yang menarik? Sering kali kita salah mengartikan pemaknaan menyangkut hal ini. Kita sering kali berpikir bahwa menjadi sosok menarik adalah menunjukkan diri seindah mungkin atau sehebat mungkin. Tetapi, seungguhnya, yang terjadi adalah lebih sederhana dari itu. Menjadi sosok yang menarik tidaklah serumit itu.

Kalau kamu bertemu seorang cewek, khususnya yang lagi kamu taksir, bersikaplah semanis dan seantusias mungkin dengannya. Tunjukkanlah sikap bahwa kamu senang bertemu dengannya, bahwa kamu bahagia melihatnya.

Ketika cewek itu berbicara kepadamu, dengarkanlah dengan penuh minat hingga si cewek menganggap bahwa dirinya adalah orang paling penting bagimu. Ketika dia bercerita tentang sesuatu, tunjukkanlah sikap yang antusias, meskipun mungkin ceritanya biasa-biasa saja atau bahkan membosankan. Yang penting, upayakan untuk menunjukkan sikap bahwa kamu sangat menghargai dirinya dan menganggapnya istimewa.

Dengan begitu, kamu akan terlihat menarik, dan cewek pun akan ingin selalu dekat denganmu.


Jangan pernah menilai atau membanding-bandingkan

Kamu tentu tidak suka dinilai atau dibanding-bandingkan dengan cowok lain, misal dalam hal tampang, kecerdasan, atau penampilan, dan hal lainnya. Nah, cewek seribu kali lebih tidak suka jika dibanding-bandingkan! Jadi, ketika berhadapan dengan seorang cewek, jangan pernah menilai atau membanding-bandingkannya dengan cewek lain!

Tidak ada orang yang suka dinilai (secara negatif) atau dibanding-bandingkan dengan orang lain, dan cewek amat membenci hal semacam itu. Seperti yang sudah kita tahu, tak ada orang yang sempurna. Masing-masing orang memiliki kelebihan, juga memiliki kekurangannya masing-masing.

Ketika kamu berhadapan dengan seorang cewek, tunjukkanlah sikap bahwa cewek itu ‘sempurna’, dan jangan pernah menilai atau membanding-bandingkannya!

Memang ada kalanya seorang cewek meminta penilaian kita dalam hal-hal tertentu menyangkut dirinya, misalnya dengan menanyakan, “Eh, menurutmu, aku tambah gendut, nggak?”

Seumpama kenyataannya dia memang tambah gendut, jangan berikan jawaban yang jujur, karena sesungguhnya si cewek hanya ingin merasa nyaman dengan dirinya sendiri. Jadi, ketika dia menanyakan hal semacam itu, pada hakikatnya dia tidak menginginkan jawaban yang mengecilkan hatinya. Jadi, apabila kamu ditanya pertanyaan semacam itu, berikan saja jawaban semacam ini, “Menurutku sih, kamu tetap cantik aja…”

Si cewek mungkin menyadari kamu bohong. Tapi… cewek memang terkadang suka dibohongi!


Jangan terlalu sering menonjolkan diri

Cowok yang lagi jatuh cinta pada seorang cewek biasanya suka mencari-cari kesempatan agar terus-menerus bisa berdekatan dengan cewek itu. Tentu saja usaha semacam itu memang perlu dilakukan agar si cewek juga tahu kita lagi jatuh cinta sama dia. Tapi jangan keterlaluan!

Yang penting, tunjukkanlah sikap bahwa kamu memang naksir dia. Setelah itu, bersikaplah yang wajar dan jangan berlebihan. Jangan terus-menerus berusaha untuk selalu berdekatan dengan cewek itu. Selain hal tersebut bisa menjadikan si cewek jadi tidak nyaman, terkadang si cewek juga akan merasa diikat olehmu.

Jadi, sekali lagi, bersikap saja yang wajar. Sekali-kali kamu ‘menghilang’ dari dirinya juga bagus, biar dia sekali-kali merasa kehilangan dirimu dan merasa kangen. Dengan cara begitu, dia pun sekali-kali akan berpikir dan menebak-nebak di mana kamu, sedang apa atau sedang bersama siapa. Itu justru akan membuatnya selalu teringat kepadamu


Jadilah pendengar yang baik

Setiap orang menginginkan bisa memiliki seorang pendengar yang baik, karena hakikatnya setiap orang paling suka berbicara dan menceritakan sesuatu menyangkut pikirannya, isi hatinya, kehidupannya, atau hal-hal lain yang ingin dibicarakannya. Kalau kamu bisa menjadi pendengar yang baik, maka cewek yang kamu taksir pun akan suka kepadamu.

Ketika dia bercerita kepadamu, apa pun ceritanya, duduklah yang tenang, dengarkan dengan penuh kekhusyukan, jangan menyelanya, jangan memotong ucapannya, dengarkan saja sampai dia puas mengeluarkan semua yang ingin dikatakannya.

Mungkin kamu berpikir ceritanya tidak penting, namun jangan tunjukkan sikap seperti itu atau mengatakannya. Antusiaslah dengan apa pun yang dikatakan atau yang diceritakannya. Kalau dia membutuhkan nasihat atau meminta pendapatmu, berikanlah nasihat yang baik, pendapat yang cerdas, tidak menggurui, dan jangan sekali-kali memberikan nasihat apabila tidak diminta.

Ingat, setiap orang suka berbicara dan menceritakan sesuatu, namun cewek lebih suka lagi melakukannya! Dan menjadi pendengar yang baik akan menjadikanmu sosok yang selalu dirindukan setiap cewek.


Jadilah sosok yang ramah dan humoris

Siapa pun tentu menyukai orang yang ramah, banyak senyum, dan humoris. Begitu pula cewek-cewek. Senyuman dan keramahan merupakan salah satu rahasia ampuh dalam tebar pesona dan menjerat cinta. Senyuman juga merupakan refleksi dari seseorang yang memiliki pikiran positif. Karenanya, biasakanlah untuk menunjukkan keramahan dan murah senyum ketika berhadapan dengan cewek-cewek, khususnya cewek yang kamu taksir.

Tahu tidak, menurut penelitian, 9 dari 10 cewek lebih menyukai cowok yang humoris atau punya selera humor tinggi. Karenanya, lontarkan joke-joke segar dan lucu (tapi tidak murahan) ketika kamu berhadapan dengan cewek idamanmu, dan biarkan dia tertawa mendengarnya. Lebih bagus lagi, jangan cuma cewekmu saja yang kamu buat tertawa dengan selera humormu, tapi juga kawan-kawannya, atau bahkan juga keluarganya.

Dengan keramahan, senyum, serta selera humor yang dapat membuat orang lain tersenyum dan tertawa, kamu akan membuktikan bahwa kamu bisa menjadi sosok yang diidamkan, bahkan dikejar-kejar oleh cewek!


Jadilah yang terbaik dan istimewa

Siapa sih yang tidak suka dengan orang yang ‘terbaik dan istimewa’? semua orang tentu menyukainya, khususnya cewek. Nah, jangan salah sangka dulu dengan maksud ‘terbaik dan istimewa’ yang dimaksud di sini.

Menjadi sosok yang terbaik dan istimewa tidak berarti kamu harus memaksakan diri menjadi sosok lain atau melakukan hal-hal yang memang tidak mungkin kamu lakukan atau tidak kamu kuasai. Yang dimaksudkan, jadilah sosok yang terbaik dan istimewa dalam hal diri sendiri.

Masih bingung juga? Pemahaman gampangnya begini; wujudkanlah dirimu menjadi sosok yang terbaik. Kalau kamu memiliki kelebihan dalam hal tertentu, pupuklah kelebihan itu hingga menjadi semacam keahlian, dan kemudian terus kembangkan hingga kamu dikenal dengan keahlianmu, atau kamu menjadi sosok terbaik dalam bidang itu—setidaknya di lingkungan pergaulanmu.

Nah, yang dimaksud menjadi sosok istimewa di sini adalah istimewa dalam hal yang biasa; maksudnya, biasakanlah untuk memakai pakaian yang bersih, rapi dan—kalau bisa—juga wangi. Rawatlah dirimu agar selalu enak dilihat dan tampak segar.

Nah, tentu cewek-cewek akan suka dengan sosok semacam itu, kan? Secakep apa pun, kalau kamu tidak bisa merawat diri dengan baik, cewek pun akan berpaling. Tetapi, meskipun kamu tidak memiliki tampilan fisik istimewa, cewek-cewek tetap akan suka melihatmu kalau kamu bisa menampilkan diri dengan baik.


Jangan terlalu demostratif

Biasanya, kalau lagi naksir seorang cewek, cowok akan agresif, bahkan demonstratif. Kemana saja si cewek pergi biasanya akan dikuntit, lalu sering menelepon, sering kirim SMS dengan kata-kata rayuan, dan segala macam usaha untuk menunjukkan rasa sukanya.

Sebenarnya, tidak setiap cewek menyukai perilaku yang terlalu agresif dan demonstratif seperti itu. Lebih dari itu, perilaku yang terlalu agresif dan demonstratif justru sering menjadi bumerang yang malah menjadikan si cewek menjauhi si cowok karena ngeri. Nah…!

Kalau tujuanmu memang ingin meraih hati si cewek, gunakan saja cara yang santai. Dalam arti, kamu memang harus menunjukkan sikap dan perilaku bahwa kamu menyukainya, jatuh hati kepadanya, dan menginginkan dia mau jadi pacarmu. Tapi, sekali lagi, nyantai saja.

Kalau memang ingin bertemu dengannya, bertemulah sewajarnya. Kalau memang ingin menelepon, meneleponlah sekadarnya, tidak perlu sering-sering atau terlalu lama hingga berjam-jam. Yang penting adalah kualitas, bukan kuantitas. Maksudnya, meskipun kamu hanya sesekali menelepon, tapi usahakan agar isi pembicaraanmu dengannya merupakan percakapan menyenangkan dan meninggalkan kesan yang baik.

Begitu pula kalau ingin berkirim SMS. Tidak usah sepuluh kali dalam sehari. Tidak usah kirim rayuan terus-menerus setiap pagi, siang, sore, malam. Kesannya malah murahan banget, kan? Jadi, kirim saja SMS sewajarnya, sekali-sekali, kalau memang kamu merasa perlu berkirim SMS. Isinya juga tidak perlu kata-kata rayuan melulu. Tidak semua cewek suka dirayu terus-menerus.

Dengan upaya yang santai dan tidak terlalu agresif seperti itu, justru akan menjadikan cewek yang kamu tuju akan memperhatikanmu. Di matanya, kamu tidak tampak ‘murahan’, tapi ‘istimewa’.


Sedikit jual mahal

Ini lanjutan kiat di atas, yakni jangan terlalu agresif dan demonstratif. Jual mahallah sedikit. Seperti yang kita tahu, barang yang diobral secara murahan di pinggir jalan biasanya malah tidak semenarik barang-barang berharga yang dipajang di etalase toko. Begitu pula naluri untuk memiliki seorang pacar.

Cowok tentu akan lebih merasa bangga apabila bisa mendapatkan cewek yang tidak gampangan daripada yang mudah didapat. Begitu pula halnya dengan cewek. Mereka tentu akan lebih menghargai apabila mendapatkan pacar yang sedikit ‘mahal’ daripada yang ‘murahan’.

Karena itu, sekali lagi, jangan terlalu agresif, murah mengobral rayuan, tapi jual mahallah sedikit. Maksudnya, ketika berada bersamanya, atau ketika sedang dekat dengannya, pura-puralah kamu biasa-biasa saja. Tunjukkanlah bahwa dia memang istimewa bagimu, tapi tetaplah bersikap wajar. Bikin dia sedikit penasaran.

Artinya pula, walaupun mungkin kamu tergila-gila kepadanya, jangan sampai tunjukkan ketergila-gilaanmu itu kepadanya. Karena, apabila si cewek menyadari kamu tergila-gila kepadanya, bisa-bisa dia malah akan memanfaatkanmu saja.

Kadang, cewek yang tahu dia tengah ditaksir seorang cowok, akan menjadikan itu sebagai semacam sarana untuk mendapatkan manfaat. Umpamanya, dia akan jadi sering meminta diantar kesana-kemari oleh si cowok bersangkutan saat akan membutuhkan sesuatu, atau minta dibantu hal-hal tertentu, atau hal-hal lain semacamnya.

Nah, apabila kamu mendapati hal semacam itu, jangan langsung mau-mau saja. Meskipun mungkin kamu ingin sekali menuruti kemauannya, atau ingin sekali memenuhi kebutuhannya, upayakan untuk kadang-kadang cuek kepadanya.

Sekali-kali, kalau dia meminta bantuanmu, misalnya, “Eh, nanti malam antar aku ke toko buku ya,” jangan selalu langsung menjawab ‘ya’, tapi jual mahallah sedikit. Bisa dengan jawaban, “Aduh, nanti malam aku pas ada acara”, atau, kalau kamu memang ingin bersamanya, berikan jawaban yang tidak murahan, seperti, “Coba aku lihat jadwalku nanti malam, ya. Kalau pas kebetulan kosong, bisa deh aku temani kamu.” (Meskipun kamu tahu betul bahwa nanti malam kamu tak punya acara apa pun).


Biarkan dia menebak-nebak

Cewek bisa dikatakan makhluk misterius, dan menyukai hal-hal yang misterius. Karenanya, gunakan aturan main itu ketika kamu mendekati cewek. Artinya, jangan langsung membuka diri sepenuhnya. Berikan saja dia sedikit-sedikit hal menyangkut dirimu, dan biarkan dia terus menebak-nebak.

Dalam hal yang lebih khusus menyangkut rasa cintamu kepadanya, tunjukkan saja bahwa kamu menyukainya, tapi jangan langsung beberkan itu secara frontal atau seluruhnya. Tunjukkanlah sedikit demi sedikit—dan biarkan dia terus menebak-nebak untuk tahu keseluruhannya.

Apabila kamu terlalu mudah atau terlalu cepat membuka diri dan menunjukkan dirimu serta isi hatimu sepenuhnya kepadanya, si cewek malah bisa jadi tak tertarik lagi karena dia telah menyingkap semua ‘misteri’ menyangkut dirimu. Istilah kasarnya, ‘sudah tak ada tantangannya lagi’.

Karenanya, biarkan rasa ingin tahunya tentang dirimu terus tumbuh dan berkembang. Dengan begitu, dia pun akan selalu bersikap dan berharap untuk dapat lebih mengenal dirimu lagi, dan lagi.


Jangan terlalu akrab

Kadang-kadang, hubungan yang dijalin antar cowok-cewek lebih berkembang menjadi kawan atau sahabat dibanding menjadi kekasih. Mengapa? Biasanya itu terjadi ketika faktor keakraban sudah menjadi sesuatu yang biasa di antara mereka.

Ketika keakraban dan kedekatan sudah sedemikian erat—namun belum ada kata cinta—maka pihak cewek biasanya akan lebih memilih untuk menjadikan hubungan itu sebagai persahabatan daripada hubungan cinta, karena mungkin dia merasa lebih nyaman seperti itu.

Karena itu pula, kalau kamu memang menginginkan seorang cewek untuk menjadi pacarmu—dan bukan sebatas sahabat—maka jagalah jarak agar tidak terlalu akrab atau terlalu dekat dulu. Ketika usaha pendekatan dilakukan, faktor keakraban dan kedekatan pun biasanya akan terjalin, tetapi upayakan untuk tidak sampai sangat erat, agar ketika kamu menyatakan perasaan cintamu kepadanya, dia akan membuka hatinya untuk menerimamu; bukan sebatas sahabat, namun sebagai kekasih.

Mau lebih banyak pengetahuan seputar cinta dan hubungan antar cowok-cewek? Kamu bisa mendapatkannya di buku ini. :)


Copyright © Cintapedia